Home > Destinasi, Kuliner > Tempat Makan – Kuliner di Pulau Bali

Tempat Makan – Kuliner di Pulau Bali

Salah satu yang menjadi daya tarik sebuah kota diantaranya adalah makanan yang menjadi khas suatu daerahnya.  Pulau Bali, yang merupakan destinasi wisata banyak sekali tempat makanan untuk dijadikan tempat rujukan bila sudah saatnya memanjakan isi perut.

Hampir semua tempat makan yang berkategori besar dan terkenal, membuka cabang di pulau Bali. Dan semua jenis makanan dari kota lain menyerbu untuk memberikan alternatif bagi para pelancong yang datang ke Pulau Bali.

Mungkin diantara tempat makan yang membuka cabang di Pulau Bali, dan telah mempunyai peminat setia ; seperti Bebek Goreng H.Slamet, Gubuk Mak Engking, D’Cost Sea Food, Ayam Goreng Prambanan, Bumbu Desa, Rumah Makan Sari Bundo, dan banyak tempat makan berciri dan menjual khas makanan dari luar Bali membuka cabang di Pulau Bali.

Belum lagi tempat makan saji cepat, seperti KFC, McDonalds, Pizza Hut, dan yang baru dibuka di akhir tahun 2010 kemaren adalah Hokben – Hoka Hoka Bento, yang membuka 2 Cabang sekaligus, bertempat di Mall Bali Galeria, Jl. Simpang Siur dan di Jl. Teuku Umar Denpasar. Dan tidak pernah suepi…🙂  capeeekkk dehh ngantri.

Khusus di pusat kota Denpasar dan kawasan wisata Kuta dan sekitarnya yang masuk Kab Badung, untuk tempat kuliner yang lebih murah dan terjangkau dan Halal, sudah tidak banyak kesulitan untuk didapatkan, warung tempat makan yang penjualnya dari Jawa banyak tersaji, dengan khas Warung Jawa, Warung Banyuwangi dan lainnya

Juga tidak kalah selalu ramai kawasan Sea Food di sederatan Pantai Jimbaran, yang memang sejak lama menjadi tujuan berkuliner, dan selalu jadi kenangan dan cerita banyak pelancong baik rombongan besar maupun keluarga, menjadi bahan yang menyenangkan untuk diceritakan kepada sesama rekan bila telah menikmati makan di pinggir pantai untuk kemudian agar datang ke Pulau Bali.

Selain itu di Pulau Bali, tempat kuliner yang menjadi ciri khas pulau Bali sendiri juga cukup menjadi daya tarik para pelancong yang datang, Ayam Betutu, Babi Guli (Be Guling – makanan yang bagi penganut muslim tidak diperbolehkan), juga mungkin banyak para pelancong belum mengetahui makanan khas di pulau Bali yang berasal dari Kabupaten Klungkung yang dinamakan srombotan.

Srombotan, kalau dipulau Jawa seperti makanan khas urap-urap, sama-sama apa yang menjadi pembeda dengan urap-urap? Kalau ada kesempatan silahkan untuk mencobanya makanan khas dari Kabupaten Klungkung tersebut. Dan ini yang menyebabkan diantara julukan Kabupaten Klungkung disebut dengan Bumi Srombotan :)… karena memang salah satu khas makanan di daerah tersebut.

srombotan khas klungkung

srombotan khas klungkung

Urap - urap khas jawa

Urap - urap khas jawa - (tonocatering.com)

 

Selamat menikmati segala makanan yang disajikan di Pulau Bali.. blog infopulaubali akan perlahan mengulas satu-persatu tempat asyik untuk menjadi rujukan berkuliner dan membawa kenangan ketika berkunjung di pulau Bali.  Siapkan dompet yang tebal yaa..🙂

 

  1. January 7, 2011 at 3:01 am

    sepertinya yummi juga nihhh

    salam,
    http://www.miesehati.wordpress.com

    • January 7, 2011 at 10:20 am

      yup… yummi tuh, jangan lewatkan kalo ke pulau bali, mampir mencoba tuh makanan khas klungkung srombotan, bedanya dengan urap-urap yg khas jawa🙂
      kembar identik.. salam.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: